Sunday, December 4, 2011

Baju Kurung, pesta dan kebosananku

Hari ini tetangga depan rumahku mengadakan sebuah pesta pernikahan dengan adat Bugis, yah maklum lah mereka memang suku Bugis, dan mau tak mau sebagai tetangga yang baik dan untuk menjalin silahturahmi yang baik aku harus ikut berpartisipasi. Jujur, padahal aku paling benci dengan acara begituan dan semacamnya karena bagiku merepotkan tapi karena dipaksa oleh si Novice yang terus-terusan merenggek akhirnya kukabulkan saja deh...
Aku tak begitu menikmati acara tersebut yang ada malah membuatku lelah saja yang harus duduk dan berdiri untuk menyambut setiap tamu-tamu yang datang selama seharian, bagiku lebih baik mejeng depan laptop atau genjreng-genjreng bass/gitar bersama si Dendy (karna sejak pagi tadi dia menelponku untuk mengajakku jalan) yang menurutku lebih mengasikkan dan meng-expresikan diri kita hehehe...Belum lagi saat menungu tukang riasnya yang masi merias pengantin dan sanak sodaranya yang membuatku semakin jemu dan pada akhirnya aku dan Novice harus merias diri sendiri dan memakai baju adat yang mereka sebut dengan baju kurung yang membuatku pusing 7 keliling saat mencoba memakainya huuuh.....
Ah, entahlah apa yang aku pikirkan sehingga aku mau melakukan hal bodoh semacam ini, dan kuputuskan mungkin ini akan jadi pengalaman yang pertama dan terakhir kalinya aku melakukannya yaaah kecuali dalam keadaan yang benar-benar terpaksa....

0 comments: