Sunday, January 22, 2012

Duka Tugu Tani

Shock setelah melihat berita kecelakaan maut yang menewaskan 9 orang dan 3 kritis di Tuggu Tani daerah Monas sore tadi, wah...ngenes baget... entahlah siapa yang harus disalahkan atas kejadian itu, yah sudah jelas si pengendaranya yang bersalah dan bertanggung jawab tapi dia, korban atau seiapapun pasti tak ingin itu semua terjadi. Aku tak mau menyalahkannya karena aku tahu dia pun tak ingin itu semua terjadi tapi hatiku tetap saja merasa kesal padanya setiap kali melihat pemberitaan tentang korban-korbannya yang kebanyakan masih di bawah umur semua, sunguh tragis...

aku juga merasa kasian pada si pelaku setiap kali melihat dan membaca atau mendengar cerca dan maki yang dilontarkan padanya, tapi sungguh dia pun tak mau itu terjadi dan tak akan terjadi jika dia tidak dalam pengaruh alkohol dan obat-obatan. membenci, memaki, mencerca, dan lainnya boleh saja tapi aku harap kita semua berfikir dan memahami keadaannya, bagaimana bila kita berada di posisinya. Biarlah keadilan dan hukum yang bertindak dengan izin yang kuasa...

cukuplah dia menjadi contoh bagi kita semua agar tak menjadi pengendara yang tak bertanggung jawab, berkendaralah dengan benar untuk keselamatan semuannya....

turut berduka atas korban-korbannya, semoga keluarganya diberi kekuatan dan ketabahan amiiin....
untuk Afriani Susanti semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga dan tak mengulanginya lagi...

maaf hanya foto ini yang layak aku tampilkan, karena yang lain begitu menyeramkan


0 comments: